Sunday 24 February 2013

Mimpi Tentang Negeriku INDONESIA


MIMPI TENTANG NEGERIKU
Indonesia negeri yang kaya, begitu banyak kekayaannya, begitu banyak gunungnya, begitu banyak lautnya, begitu indah,begitu mempesona , begitu hijau, begitu, begitu dan begitu………. Yang jelas indah dan itu adalah bukan impian. Nyata, senyata – nyatanya. Kadang, ketika melewati,menyusuri dan melihat alam yang indah ini, Bunaken di Sulut, Kuta di Bali, Senggigi di Lombok,Tanjungkulon di Banten dan banyaaaak lagi.Kucubit pipiku. Mimpikah ?, ternyata tidak,nyata…..,lalu ? . Nyata namun seperti mimpi.
Hampir semua ada dinegeriku INDONESIA,wajar saja kalau saya bermimpi, NEGERIKU TERMAKMUR,NEGERIKU TERKAYA,NEGERIKU TERSEJAHTERA DAN MIMPI ITU HARUS DIWUJUDKAN. Dan mimpi itu bukan hanya milik saya, milik anda dan milik kita semua dan saya,kita semua harus mewujudkannya sebagai anak bangsa,anak negeri yang telah berpijak ditanah Indonesia, yang telah menghirup udara Indoensia, yang telah meminum airnya Indonesia.
Kemiskinan yang terjadi, tidak terjadi dengan sendirinya, bukan hanya salah pemerintah kita saja, keimiskinan salah kita semua dan yang jelas kita jarang, mungkin tidak pernah memimpikan INDONESIA YANG TERKAYA, INDONESIA YANG TERMAKMUR, INDONESIA YANG TERSEJAHTERA, bagaimana hal ini terjadi. Bagaimana tidak,ketika kita punya sesuatu tidak pernah diberikan pada orang lain, senyum yang indah, sepertinya barang yang mahal yang jarang kita berikan, Doa kita pada Yang Maha Kaya jarang kita lakukan untuk negeri INDONESIA, terlebih ketika punya uang, jarang kita memberI,berbagi untuk orang lain, hampir tidak pernah kita lakukan.
Sepertinya, kaya dan sukses hanya miliki saya dan kita, kita tidak pernah ingat bahwa Tuhan sering menegor kita, sebagian apa yang dititipkan Tuhan, ada milik orang lain, hanya titipan, kenapa kita tidak mampu untuk memberi dan berbagi, ketika kita tidak mau member dan berbagi, hak itu akan diambil oleh YANG EMPUNYA, SIAPA DIA ?, YANG MAHA MEMILIKI.
Hak pengelolaan telah dititipkan oleh yang mengelola negeri ini dari Yang Maha Memiliki dan diperintahkan untuk dikelola dan dibagikan, kepada seluruh anak negeri, anak bangsa yang kadang tidak mempunyai kesempatan ketika tidak diberi, kenapa hak itu ditahan, dibelenggu, karena ketika diberikan, dibagikan dilayani, akan banyak kesempatan bagi mereka untuk membangun negeri ini menjadikan INDONESIA YANG SEJEHTERA KARENA SEMUA MANUSIA INDONESIA PUNYA HAK UNTUK MEWUJUDKAN IMPIANNYA MENJADIKAN NEGERI INI TERMAKMUR, TERKAYA DAN TERSEJAHTERA YANG MENJADIKAN INDONESIA MERCUSUAR DUNIA.

0 comments:

Powered by Blogger.