Wednesday 17 June 2015

Memvisualisasikan Mimpi

Mimpi atau membangun Visi merupkan hal yang penting bagi perusahaan, meskipun perusahaan kita masih kecil. Justru Perusahaan kita masih harus bangun mimpi yang besar, seperti halnya perusahaan-perusahaan besar, yang dahulu kecil agar mempunyai arah. Rasulullah S.A.W. dihadapan sahabatnya menggambar dua garis, yang satu garis pendek dan yang satunya garis panjang. Para sahabat bertanya tentang maksud garis tersebut. Sabda beliau "Garis panjang itu adalah cita-citamu dan garis pendek itu adalah ajalmu". Cita-cita kita harus panjang atau jauh, tetapi kematian kita sangat dekat, sehingga hanya satu yang harus kita lakukan adalah berbuat terbaik untuk menngapai mimpi agar tidak menyesal setelah kematian kita.
Untuk membagi pengalaman tentang bapak M SUYANTO www.msuyanto.com menjadi enterpreneur yang saya kutip dari bukunya yang berjudul "Everyone can Become a Successful Entrepreneur".
Karena beliau tidak mendapat pendidikan jurnalistik secara khusus, kadang kala lepas kkontrol, meluncur tanpa rem,sehingga melanggar etika dan aturan jurnalistik yang baik. Hal itu terjadi pada tulisan beliau sebelumnya. terutama tulisan beliau mengenai sikap mental positif. semata-mata

0 comments:

Powered by Blogger.